Let’s travel together.

Kalahkan Biaya Produksi ‘Arthdal Chronicles’, Serial Blockbuster Netflix Ini Layak Diantisipasi

Kalahkan Biaya Produksi 'Arthdal Chronicles', Serial Blockbuster Netflix

0 5
Degens

Majalahkorea.com – Netflix akan segera menayangkan serial blockbuster yang berjudul “Sweet Home”. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul serupa yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

“Sweet Home” bercerita tentang seorang bocah laki-laki yang berjuang melawan dunia yang menjadi mengerikan karena keserakahan. Drama ini berfokus pada seorang siswa SMA bernama Cha Hyun Soo yang pendiam dan jarang meninggalkan kamarnya.

Cha Hyun Soo menolak berbicara dengan ayah, ibu dan adik perempuannya. Suatu hari, seluruh keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil dan Cha Hyun Soo ditinggalkan sendirian. Setelah hidup sebatang kara, Cha Hyun Soo pindah ke sebuah apartemen kecil.

Saat itulah sebuah fenomena misterius terjadi, di mana orang- orang berubah menjadi monster. Cha Hyun Soo bersama tetangga apartemennya, yakni Pyeon Sang Wook, bertarung melawan monster-monster tersebut dan mencoba bertahan hidup.

“Sweet Home” cukup menarik perhatian karena drama ini akan menghabiskan biaya produksi yang sangat besar. Pasalnya ada banyak gambar monster dalam drama ini, yang berarti tim produksi akan membutuhkan banyak sekali uang.

Bahkan kabarnya Netflix telah berinvestasi sebesar 2,4 juta dolar (sekitar Rp 35 miliar) per episodenya untuk memproduksi seri ini. Angka ini jauh melampaui beberapa drama mahal Netflix sebelumnya yakni “Arthdal Chronicles” yang menelan biaya 2 juta dolar (sekitar Rp 29 miliar), “Kingdom” sebesar 1,6 juta dolar (sekitar Rp 24 miliar) serta “Mr. Sunshine” yang menghabiskan biaya produksi sebanyak 1,2 juta dolar (sekitar Rp 17 miliar).

Melihat Netflix rela berinvestasi besar-besaran dalam “Sweet Home”, pengamat berpikir jika Netflix siap menarik lebih banyak pelanggan. Apalagi di tengah Pandemi Corona yang sedang terjadi, data menunjukkan bahwa pelanggan Netflix semakin meningkat.

Baca Juga:  Shin Hye Sun Ungkap Perbedaan Yang Dimiliki Dengan Karakternya Di 'Innocence', Seperti Apa?

“Yang juga menarik untuk dicatat adalah meningkatnya profil internasional Netflix, seperti ‘Crash Landing On You’, ‘Kingdom’ dan ‘The Platform’ yang semuanya dari Korea Selatan. Data mengungkapkan bahwa Netflix telah mengalami lonjakan pendaftaran baru di wilayah luar negeri yang terkena virus Corona,” terang pengamat.

“Lebih umum, diyakini bahwa untuk sementara Netflix mungkin telah mencapai titik jenuh di sini di Amerika, investasi yang tak tertandingi di bidang internasional selama beberapa tahun terakhir, dan akan terus menarik pelanggan baru,” pungkasnya.

Sementara itu, “Sweet Home” akan dibintangi oleh sejumlah aktor populer. Mulai dari Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young hingga Lee Do Hyun. Meski tanggal pasti perilisannya belum diumumkan, ada banyak pemirsa yang sudah tidak sabar menyaksikan drama ini. Bagaimana dengan kalian?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.