Let’s travel together.

Seulgi Red Velvet Dituding Tukang Bully, Ini Bukti Gosip Tersebut Tak Benar

Seulgi Red Velvet Dituding Tukang Bully, Ini Bukti Gosip Tersebut Tak Benar

0 6
Degens

Majalahkorea.com – Baru-baru ini, seorang netizen menuding Seulgi Red Velvet sebagai pelaku perundungan atau bullying lewat akun anonim di Twitter. Netizen tersebut mengaku satu sekolah dengan pelantun “Monster” itu di SOPA (Seoul School of Performinh Arts).

Si netizen mengklaim bahwa Seulgi melakukan berbagai tindak perundungan terhadapnya mulai meminta uang darinya sampai memukulnya. Berikut ini isi tweet-tweetnya yang ditulis olehnya tentang Seulgi.

“Ini bukan tentang pelecehan seksual. Tapi melihat kisah orang-orang memberiku keberanian untuk megungkapkan pengalamanku sebagai korban perundungan oleh idol cewek terkenal. Aku dari sekolah seni dengan orang ini. Kami tidak begitu dekat tapi semua orang tahu dia.

“Dia selalu meminta uang dari siswi-siswi lain terutama yang lebih muda darinya. Dia mencuri uang itu untuk membeli makeup, baju, dan makanan. Satu hari, aku didatangi olehnya. Dia bilang padaku, ‘Kau punya uang yang bisa aku pinjam?’. Aku hanya punya uang bus jadi aku bohong dan bilang tidak. Tapi dia tahu aku bohong. Jadi dia memukulku dan mengataiku dengan kata-kata buruk.

“Hari itu aku pulang dan ibuku kaget melihat bibirku berdarah dan lenganku memar. Aku tidak masuk sekolah selama beberapa hari setelahnya. Setelah aku masuk sekolah lagi, dia memperlakukanaku lebih buruk dan membuatku melakukan hal-hal memalukan yang tidak akan aku lupakan.

“Aku benci melihatnya di TV karena aku teringat dengan semua rasa sakit yang dia sebabkan. Itulah kenapa sekarang aku mengungkapkan kebenarannya.”

Meskipun netizen itu tidak secara langsung menyebutkan nama Seulgi, petunjuk yang dia berikan adalah lulus dari SOPA pada tahun 2013, inisial namanya “ㄱ ㅅㄱ” yang cocok dengan nama Seulgi (강슬기). Dia juga menyatakan bahwa idola tersebut berada di “S” Entertainment.

Baca Juga:  Foto-Foto V BTS Tanpa Diedit Jadi Perbincangan, Netizen Penasaran Ini

Dia juga mengunggah foto obat yang dia klaim dia pakai untuk mengobati depresinya karena trauma dari perundungan yang dia terima. Dan dia bahkan mengunggah foto yang dia klaim sebagai dirinya saat lulus dari SOPA pada 2013.

Karena Seulgi dituduh melakukan sesuatu yang keji, ReVeluv dengan cepat memverifikasi apakah klaimnya benar atau tidak, dan mereka dapat dengan mudah mengendus foto yang mencurigakan, dan membuktikan klaimnya salah.

Pertama, meskipun benar Seulgi lulusan SOPA dan lulus pada tahun 2013, dia tidak bersekolah pada saat yang sama seperti yang diklaim oleh netizen. Pencarian gambar terbalik menunjukkan bahwa foto yang digunakan netizen diambil dari Instagram, dan diunggah pada Februari 2019.

Selain itu, foto obat yang diunggahnya sama sekali tidak digunakan untuk mengobati depresi. Pilnya termasuk Erdosteine, yang digunakan untuk mengobati bronkitis. ReVeluv pun meminta SM Entertainment untuk mengambil tindakan terhadap netizen tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.